7 Manfaat stres bagi kehidupan manusia


Stres tidak buruk. Hidup tanpa tekanan justru membuat diri ini menjadi pribadi yang suka bermanja-manja terhadap segala sesuatu. Jalani hidup sebagaimana adanya dan jangan pernah lari dari persoalan sebab masalahlah yang membuat kita semakin berkembang dan dewasa. Lagipula hari-hari tanpa masalah seolah membosankan karena tidak ada tantangan yang memacu adrenalin untuk diselesaikan.

Patut juga untuk kita sadari bahwa baik orang baik maupun orang jahat terus diuji oleh dunia ini. Ujian kebaikan hati tidak pernah berakhir. Ini dimaklumkan/ diijinkan oleh Yang Maha Kuasa agar kita benar-benar tulus dan tetap rendah hati disetiap hari yang dilalui. Ujian kehidupan inilah yang beresiko menekan kita hingga mengalami depresi yang berkepanjangan. Oleh karena itu mari kita antisipasi bersama teman.

Ukuran stres untuk setiap orang jelas berbeda. Ada orang yang jika dimarahi begitu saja sudah merasa tertekan akan tetapi ada juga oang yang baru merasa tertekan setelah dirinya benar-benar dipermalukan didepan umum. Kepekaan terhadap tekanan sebenarnya tergantung dari pengertian setiap manusia. Apabila seseorang tahu dan mengerti bahwa dia bersalah, tidak perlu di marahipun pasti ia sudah merasa tertekan dan segera memperbaiki kesalahannya.

Kuatkan hatimu dalam setiap tekanan yang di hadapi, selalu kedepankan kesabaran dan berkepala dingin sebab semua masalah pasti ada solusinya. Oleh karena itu kita harus mengerti “mengapa bisa tertekan?”. Jika kita mengetahui sumber tekanan stres atau setidaknya apa pemicunya yang berasal dari dalam diri sendiri niscaya lebih mudah untuk menyelesaikannya. Tekanan kehidupan yang dapat diselesaikan akan membawa dampak positif bagi kehidupan ini. Berikut beberapa manfaat stress :

  1. Tandanya bahwa kita harus lebih dekat dengan Tuhan
  2. Melatih kekuatan hati
  3. Mengajari kita untuk lebih sabar
  4. Sebagai awal perubahan
  5. Kesempatan untuk mengoreksi diri
  6. Batu loncatan untuk memperbaiki sikap dan tutur kata
  7. Pada akhirnya stres yang dapat diselesaikan sendiri membuat kita lebih dewasa
Demikian saja teman. Salam santun

2 Responses to "7 Manfaat stres bagi kehidupan manusia"

  1. hahaha, baca awal judulnya rasa nyeleneh, tetapi setelah baca isi artikelnya sangat setuju, saya suka itu yang ke 3. Mengajari kita untuk lebih sabar, terima kasih http://www.paketkreditmobilhonda.com/

    BalasHapus

Berkomentarlah yang santun dan cerdas untuk kepentingan bersama