Bagaimana Cara Menemukan Tujuan Hidup Manusia?



Seiring bertambahnya umur dimana pikiran yang semakin dewasa.Manusia mulai melihat kedalam dirinya sendiri dan terus mencari tahu banyak hal tentang hakikat manusia itu sendiri. Berikut beberapa tahapan yang perlu kita lewati hingga akhirnya menemukan tujuan hidup yang sejati lewat beberapa pertanyaan sederhana :

Siapa aku?

Kita harus mengenal, sebenarnya siapa diri ini lewat pertanyaan-pertanyaan berikut ini :
  1. Siapakah yang membuat kita hidup dan berada di bumi ini?
  2. Adakah kodrat manusia?
  3. Bagaimana sikap kita sebagai makhluk sosial yang berakal budi?
Lewat 3 pertanyaan diatas kita bisa mengenal siapa diri ini yang sebenarnya dan bagaimana kita harus hidup dalam kebersamaan.

Tentukan goals-mu diakhir hidup kelak

Ayo kita, berpikir sejenak : sebenarnya mau kemana sih kita ini? Untuk apa kita berlelah? Belajar, bekerja, berjalan, bersenang-senang dan berpikir apa yang hendak kita wujudkan lewat semuanya yang kita lakukan?
Setiap manusia memiliki orientasi yang berbeda-beda dalam kesehariannya : ada yang berorientasi sebagai siswa, pengajar, pekerja, pedagang, artris, pemimpin, dan masih banyak lagi. Semua rutinitas ini kita jalani untuk menggapai TUJUAN HIDUP yang sifatnya sementara artinya jika kita sudah tiada maka semuanya akan berhenti sampai disitu. Manusia yang paling bahagia adalah mereka yang menemukan tujuan hidup untuk kekekalan di kehidupan ke dua kelak.

Arahkan pikiran dan tenaga pada passion

Berdasarkan urutan ditemukannya, tujuan hidup ditentukan lebih awal setelah itu barulah bertemu dengan passion yang sesungguhnya. Pada dasarnya, tujuan hidup erat kaitannya dengan panggilan jiwa setiap manusia atau disebut juga sebagai passion. Tidak mudah untuk menemukan passion sejati, butuh proses dan waktu yang tidak sedikit. Setiap orang punya passion yang berbeda, menemukannya adalah awal dari kebahagiaan tak terbatas (unlimited happiness).
Ikuti saja alur/ aliran kehidupan yang sedang dijalani. Senantiasa berikan yang terbaik dalam setiap kesempatan yang anda miliki untuk kebaikan hati. Lalu temukanlah apa yang membuat hatimu tetap merasa lega dan damai tidak kunjung berakhir walau keadaan disekitarmu tidak mendukung bahkan terkesan kacau balau, itulah passion-mu. Tekuni itu teman ….

Sumber:
10 Level Manusia Menurut Tujuan Hidupnya

0 Response to "Bagaimana Cara Menemukan Tujuan Hidup Manusia?"

Berkomentarlah yang santun dan cerdas untuk kepentingan bersama